picture widgets

POPULER HARI INI

Total Tayangan

PENGUNJUNG KE

IP
free counters

Archives

Membuat Partisi Pada USB Flashdisk

Posted by SEPUTAR INFOMU

Sebelum membuat partisi pada USB Flashdisk, sebaiknya kamu baca dulu tentang cara Merubah status USB Flashdisk menjadi Harddisk.
Partisi adalah batasan-batasan yang digunakan untuk membagi suatu disk menjadi beberapa bagian, dan biasanya ini dilakukan pada harddisk pada komputer. Dengan memberi partisi pada harddisk maka keamanan data didalamnya akan lebih baik karena jika pada satu bagian partisi rusak maka belum tentu partisi yang lain akan ikut rusak. Namum pada akhir-akhir ini sudah banyak flashdisk dengan ukuran yang cukup besar diantaranya 4 GB, 8 GB, dan bahkan mencapai 16 GB. Ukuran ini sudah cukup besar tentunya apalagi untuk ukuran sebuah Flashdisk, tentunya jika terkena masalah misalnya saja terkena virus maka kamu mungkin akan merasa malas untuk men-scannya karena dibutuhkan waktu yang cukup lama. Nah, sekarang kamu bisa memberi partisi pada flashdiskmu menjadi dua atau tiga bagian agar lebih mudah mengatasi jika terjadi suatu masalah. Berikut langkah-langkanya untuk memberi partisi pada flashdisk :
  1. Rubah status Flashdisk menjadi Harddisk, selengkapnya kamu bisa baca DISINI.
  2. Sekarang kamu bisa langsung membuat partisi pada Flashdisk tersebut, jika kamu menggunakan WindowsXP sebaiknya kamu gunakan program pembuat partisi, salah satunya adalah Partition Magic yang bisa kamu DOWNLOAD DISINI. Silakan otak-atik sendiri degan program tersebut sesuai dengan kebutuhanmu.
  3. Jika kamu menggunakan Windows Vista atau Windows7, maka kamu dapat menggunakan fasilitas Disk Management pada windows. Caranya masuk pada Computer Management terlebih dahulu. Klik kana pada My computer dan pilih manage, kemudian klik pada Disk Management. Silakan hapus terlebih dahulu partisi tersebut, kemudian buat partisi baru sesuai dengan kebutuhanmu…
Selamat Mencoba…!!!

Related Post



Posting Komentar